Minggu, 26 Februari 2012

Gagal jadi siswa PKL





Hallow .Masih ada orang ? Oke gw balik lagi,Yah walopun belum 3 bulan spt yg gw bilang dipostingan kemaren tapi gw tetep paksain ngepost.Gak tau kenapa tangan gw gatel gak nulis berapa minggu,ditambah lagi godaan dari temen KK yg tiap hari ada aja promo #NewPost.Gw sbg seorang blogger bersahaja tak kuat menahan godaan itu,jadi gw pun mencoba menceritakan kejadian ngenes gw selama dua minggu menjalani fase PKL ini.


Dan dipostingan ini juga nanti bakal gw share tips cari tempat PKL yg baik dan benar menurut UndangUndang yg berlaku.Tapi sebelom itu terjadi gw bakal cerita dulu gimane gw bisa merasa gagal jadi seorang remaja siswa PKL dan kisah ngenes yg gw alami ditempat PKL terkutuk itu.




Yah kelabilan gw sebagai seorang perjaka terlihat jelas disini,dulu gw kira bakal nyaman dan tentram PKL disitu tapi kenyataannya beda.Dulu kata guru gw ini tempat percetakaan dan mungkin kerjaannya untuk awal awal cuma bantu beres beres gudang dan ngrapiin buku,gw sebagai pelajar imut males merasa tergoda untuk PKL disana dengan nafsu menggebu gebu.Disitu gw belum mencium bau amis mencurigakan ditempat pkl itu,jadi gw pun woles aja.Pada waktu penyerahan pun gw belom merasakan banyak kejanggalan di tempat itu,tapi personalia tempat PKL naas ini sempet bilang kalau ini sebenernya bukan tempat percetakan tapi tempat distribusi buku .Yah gw sebagai remaja mesum polos tetep keukeuh,karna gw percaya dan meyakini kalau guru gak akan pernah menjerumuskan kita ke tempat PKL yg salah.
2 hari berikutnya.




Hari senin 13 feb 2012 terjadi PKL pertama,gw dan teman lainnya masih semangat 69 membara bara didada farah queen masing masing.Sampai di tempat PKL kami masih bisa senyum senyum najis,karna begitu disana kita cuma disuruh duduk dan udah disediain teh anget.Kecurigaan gw pun semakin hilang disaat itu dan gw sempet berpikiran bahwa emang tempat itu perfect buat dipake shuffle tempat PKL.Dan tibalah awal kengenesan dan kenaasan gw , gw dan 2 temen lainnya dipanggil kebawah untuk membantu memasukkan buku ke mobil box yg sudah disediakan.Dan apa yg terjadi ? WADEZIG ! awalnya gw kira itu mobil boxnya kecil dan bukunya cuman lusinan gitu,tapi ini mobil box nya muat banyak dan naasnya lagi bukunya koli'an gitu man !
Awalnya kita udah disediain Teh Anget
Temen gw masih bisa nyante nyante


Datenglah Mobil Box Jahanam
Kita disuruh ngangkutin kaya gitu -__-


Nah lihat udah gbr diaatas kan.Gw bingung itu gimana angkatnya,mana itu harus penuh lagi.Bujubuneng,pinggang gw encok mendadak abis angkatin itu buku.Tangan gw berasa abis mijitin kudanil bunting yg ditinggal lari suaminya nonton dangdutan.
16.00 WIB pekerjaan naas itu selesai.Awalnya kita berangkat masih seger buger,pulangnya kita jalan aja kaya nenek nenek abis digangbang satu sekolahan.Malemnya gw pun tertidur dengan posisi tikus planking yg lagi smsan karna terlalu kecapekan,saat itu gw tetep berpikiran positif kalo besok ini semua gak akan terlulang kembali.



Sebelon tidur tak lupa gw berdoa "Ya tuhan bantu aim,semoga besok gak seperti ini lagi.Aim Capek ya tuhan Capek.Aim unmood kalo gini terus,bunuh aim bunuh aim " Oke itu doa labil,abaikan.

Next hari kedua PKL.ternyata hari ini lebih naas dari kemaren man,kalo kemaren cuma dimobil box ini sekarang ganti truk merah yg gemesin beud . Nih gw kasih liat penampakannya ...

Tampak Samping

Tampak Belakang
Tampak Depan
Entah kenapa temen gw masih bisa kek gitu

Setelah ngobrol dg beberapa karyawan ditemukan fakta yg bikin gw nangis cincau.Ternyata setiap box berisi 200-an koli.Satu truk = 2 box = 400-an koli.1 hari 3x bongkar muat,jadi kira kira 1000 koli gw angkat tiap hari.Gimana gw gak encok kalo gitu,masa depan gw berasa direnggut kalo begini terus.Gak lucu kalo besok malam pertama punggung gw malah encok,bukannya enak tapi gw bisa dilariin kerumah sakit kalo gini.Dan yang bikin gw semakin ngenes adalah bapak bapak disana pada bilang "kalo saya punya anak,gak bakal saya suruh PKL ditempat ini" #JLEBB ada juga yg bilang " PKL kok di Yudhi*tira kasian badan mu" " #JLEBB !.Dan lama kelamaan gw tau kalo bapak bapak rapi yg kerja disitu 80% adlah sales buku.Ini dimana nyambungnya sama jurusan gw  -__- . 2 th gw belajar mesum dengan sungguh sungguh bidang Multimedia.2 thn gw belajar buat animasi,video editing,shotting film,ditempat PKL naas ini gw cuman jadi kuli angkut buku yg beratnya massyaallah.Dan itu akan terhadi selam 3 bulan kalo gw gakbertindak.Karena hal ini gw udah merencanakan pemberontakan untuk PKL ini,gw berencana untuk protes ke guru atas ketidakadilan yg terjadi.Gimana gak adil dari semua murid yg dicarikan sama guru itu cuma tmpt PKL gw yg ngenes dan kerjanya berat.Yang lain kemaren gw tanya kerjaanya cuma mainan Corel Draw,Photoshop,Nglipetin kertas,Syuting nikahan,Nge-instal Windows.Gw minta doanya ya gank,supaya protes gw berhasil dan gw diselamatkan dari tempat naas bin ngenes ini.AMMINN.

Oh iye,gw mau ngasih Tips cari tempat PKL buat yang mau PKL.Langsung aja Cek this one awt ......


1.Jangan tergoda bibir manis gurumu.

Bukan tergoda untuk cipok bibir gurumu,bukan.Tapi maksud gw jgn tergoda kata kata dari gurumu.EX: "eh ,PKL disana ada berhadiah ipad loh " "PKL disana enak loh ada RYN chibi shuffle"

2.Tindak lanjuti tempat PKL tersebut

Kalo yg ini masih ada hubungannya dg no 1 . Sebelum PKL terjadi mending kamu sedilikidi tempat PKL mu apakah benar seperti yg dikatakan atau tidak.

3.Cari tempat PKL yang sesuai kemampuaan

Maksudnya cari tempat PKL sesuai kebisaan lo aja . Ex: Bisanya multimedia malah jadi Kuli angkut buku , itu gw tegasin jgn ditiru .

4.Usahakan cari tempat PKL yg deket rumah

Tau sendiri kan , belakangan ini hujan turun semena mena tidak berperikeasmaraan . Apalagi kalo hujannya pagi pagi itu bisa mempengaruhi semangat utk berangkat ke tempat kerja yg jauh.Itu bisa bikin kita Unmood tiba tiba dan akhirnya bolos dan memilih duduk galau ngitungin air hujan yg pada jatoh.

Satu lagi. . .

5. Carilah tpt PKL yg bikin kita nyaman

Yah ini yg paling penting . Nyaman adalah syarat utama kita bisa bekerja maksimal. Kalo nggak nyaman mending putusin aja *oke ini mulai ngaco*

Mungkin itu dulu Tips yg bisa gw share. . .


Quotte Hari Ini

" Jangan Pacaran Dengan Sabun , Karna Sabun Lebih Nagih Dari Rokok "



Oh iya mau minta doanya juga , kemaren lalu gw abis order Seragam KK dan #SKRIPSHIT nya Alitt Susanto . Doain semoga cepat sampai rumah dg utuh ye . Wasssalam

12 komentar:

  1. PKL nya udah kaya kuli, tips nya bener tuh jangan pada kejebak lagi.. banyak gw temuin anak PKL malah lebih -lebih kerja nya daripada karyawannya sendiri.. Asas manfaat mungkin..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asas tenaga tak berbayar mungkin , hhaha

      Hapus
  2. nasib kita sama sumpah. gue anak mutimedia tapi pas pkl jadi anak AP mendadak *cakit hati*

    BalasHapus
  3. kayanya setiap anak pkl seperti dijerumuskan guru u,u
    *tos
    aku juga baru nyadar ini kalo pkl ditempat yang salah *pukpukdirisendiri

    BalasHapus
  4. untung gue kagak ngalamin PKL.. hahaha

    BalasHapus
  5. Haha kayaknya pepatah don't judge a book by it cover cocok deh. tempat kerja boleh toko buku, kerjaan tetep jadi kuli angkut.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah ! Kuli angkut dan tak berbayar T_T

      Hapus
  6. Masih bisa nyantei aja tuh temen mu,, take it eazy lah,, haha

    www.cucuhermawan.com

    BalasHapus

Berkomenlah dengan santai, tak usah kau terburu buru. I love you~