Sabtu, 03 Maret 2012

Sang Putri , Pangeran Berkuda Dan Dua Kurcaci Sarung (versi Juni)

Gak berasa dua minggu berjalan cepat , Funy udah pergi ke Jakarta dengan Bambang sementara Basith kemaren sore berangkat ke jerman . Masih terbekas saat kita bertiga nganter Puni ke stasiun rame rame , disana Basith terlihat tegar walaupun gw tau dia berat melepas kepergian Puni . Yah,bayangin aja mereka udah barengan mulai dari kecil , mereka udah seperti kembar beda kelamin menurutku . Gimana nggak setiap hari mereka melakukan semua bareng bareng , mulai dari main , makan , dan mandi pun bareng.Dan hal yg membuat gw gak bisa lupa dari mereka adalah mereka kemana mana selalu bawa sarung Gajah duduk biru kesayangannya , kadang gw bingung mereka dapat wangsit pake sarung darimana.Tapi ya sudahlah itulah karakter mereka .


"Fun , kalo udah diBandung jangan lupain kita ya " Zihni angkat bicara. "Iya , bawel lo.Lagian kite kan deketan cuma Bandung-Bekasi " Funy dengan wajah kesel ." Iya jangan lupain temen sepersarungan lo tuh Pun " ucapku sambil menunjuk basith . "Hah apa ? Aku ?" Basith sok bingung.


"Panggilan kepada penumpang dengan tujuan jakarta kereta segera berangkat"
Terdengar suara dari toa diatas kita . "Nah ! Udah dipanggil tuh pun , buruan berangkat"Gw asal nerocos "bentar ngapa lo gak tau saat saat mengharukan sih ye"jawab Funy dengan jengkel .


"Jess Jess Jeess" kereta tujuan Bandung pun berlalu membawa sejuta kisah sarung untuk diingat . "Bas ayo funy udah berangkat" ajak Zihni kepada basith yg masih termenung menggenggam sarung kenang kenangan dari funy. "iya bas , gw kebelet ini " Gw ikut ikutan bujuk . "Iya bentar dulu deh" . Dan perpisahan sore itu berakhir penuh kesedihan 3 orang sahabat yg ditinggalkan 1 orang komponen utama persahabatan mereka.


Sore ini Basith si kurcaci sarung juga bakal pergi ke negara jerman sana , rasanya berat ngebolehin dia pergi kejerman dan kehilangan 1 sahabat lagi. Tapi inilah realita , basith dapet beasiswa kedokteran ke jerman dan dia bakal lama katanya . Kadang gw takut dia diperkosa ama bule disana , secara basith itu kaya kampak yg gak pernah diasah setelah ditinggal funy ke bandung.Setiap hari kerjaanya cuman nglamun doank , bahkan waktu gw ajak ke rumah pohon ama zihni dia tolak dg alasan nggak enak badan.Entah itu sekedar alasan atau bener cuma dia yg tau.
"Eh jun kenapa ya basith ? Semenjak funy pergi dia jadi gitu" Zihni bingung "Gw juga gak tau jih , mungkin dia ngerasa kehilangan sahabat sepersarungan nya , dan lagian bentar lagi dia udah pergi ke jerman" Gw memberikan jawaban terbaik " Iya juga sih , gak kerasa ya 18 tahun cepet banget . Gue masih inget dulu kita pertama main main dirumah pohon ini bareng bareng" Zihni berkaca kaca . "Hahaha iya gw masih inget waktu lu minta gendong karna kecapekan kejar kejaran" sambil sikut zihni . "Idih GR , kapan gue begitu " Zihni nyikut balik . "hahaha , pulang yuk udah malem . Besok kita harus anter basith kebandara" ajak gw sambil geret tangan jihni .


Yah itu sekelumit kisah kepergian Funy dan Basith untuk menjemput impian mereka.







Hari ini Sabtu 3 Maret 2012 gw harus balik ke jogja , tanah kelahiran semua keluarga walaupun gw gede di bekasi karna orang tua merantau disini . Gw harus balik kejogja untuk nglanjutin kuliah disana dan menetap untuk waktu yg gak bisa dg mudah gw sebut . Berbulan bulan gw pikirin mateng matang , sempet kepindahan ini mau gw batalin ngeliat kondisi sekarang . Gw gak tega ngelihat jihni masih sedih ditinggal kedua sahabat kita yg lain , yah walaupun gw tau kalau gw yg pergi dia gak akan sedih sedih banget . Tapi gw sebagai satu satunya sahabat yg masih bisa nemenin bertekad paling enggak buat dia senyum dulu dan ngangkat dia dari sedih yg berlarut larut baru gw bisa tenang perginya.

Apa daya gw sekarang , ortu gw udah nelpon suruh buruan kejogja sementara tugas gw buat  jihni tersenyum dengan ceria masih belum berbuah .Dilema seakan menghantui .Disatu sisi jihni sahabat dari kecil dan orang yg gw sayang butuh teman untuk menyandarkan bahunya disisi lain gw mau mengejar suatu impian lain dijogja tempat yang jauh dari bekasi . Tapi sebagai lelaki gw harus ambil keputusan dan keputusannya adalah gw pergi tanpa kasih tau jihni , gw gak mau dia semakin sedih ditinggal ke 3 sahabatnya .

"Tut Tut Tut" Suara kereta sudah memanggil manggil diujung sana , denga berat gw beranjak dari tempat tunggu menuju kereta . "Fyuhh" Andai jihni tau betapa beratnya gw nglakuin ini . Ninggalin bekasi yg udah 18 tahun gw tempatin , ninggalin sahabat juga orang yg gw sayang untuk menghadapi sisa hidupnya sendiri disini . Sedikit menoleh kebelakang , gw ngelihat sekerumunan orang yg bertujuan sama tapi tak satupun gw ngelihat raut sedih diwajah meraka . Semua terlihat senang karna sebentar lagi mereka akan mengalami perjalanan panjang dan hidup baru diujung rel sana. Tapi tidak menurut gw , diujung rel sana hanya ada sebuah papan tulis baru yg akan gw tulis selama disana dan perjalanan ini merupakan proses penghapusan semua tulisan yg pernah ada dipapan tulis tadi.


"Jess Jess Jeess" Kereta ini mulai beranjak menghapus kenangan di tempat ini . Dengan mata sendu kupandang wilayah ini sekenanya , ditengah pandangan itu ku mengucap suatu doa. 
" Bekasi , aku mohon jaga jihni dan semua kenangan yg ada disini . Bekasi tetaplah seperti ini utk waktu kedepannya , jagalah rumah pohon itu karna kelak 10 th , 20 th atau didepan ajalku aku ingin berada disana , ditempat semua persahabatan itu dimulai "


Dari Sini


Bersambung. . . .

Sountrack Cerpen Diatas:

DOWNLOAD DISINI
Catatan: Setiap lirik sekolah diganti menjadi bersama dan lirik 3 tahun kita bersama diubah jadi sepuluh tahun.


Jika masih asing dengan cerita ini , kalian bisa baca intronya Disini dan juga cerita ini juga punya versi Versi Funy Versi Basith Versi Zihny

23 komentar:

  1. Cie- cie... co cwiiiiit yang nungguin sang putri tersenyum, aw... aw... aw...

    disini yang di buly Basith ternyata hahaha...

    keren Jun, tapi coba paragrafnya di justify, lanjutin lagi ya ngga enak ngegantung...

    eh itu ngapah ada acara mandi bareng segala??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hhehe , gantian bang jgn gw terus yg dibuly . Soal mandi bareng itu sedikit komedi biar lucu dikit :-)

      Hapus
  2. so sweet banget haha
    kalimat yang ini jun

    "yah walaupun gw tau kalau gw yg pergi dia gak akan sedih sedih banget"

    kalau misalnya cerita ini beneran nyata pasti gue sedih juga kalau lu pergi, karena gue ga pernah beda-bedain sahabat gue :') hahah

    BalasHapus
  3. ya ampun itu ceritannya menyentuh apalagi yang bagian ini "Disatu sisi jihni sahabat dari kecil dan orang yg gw sayang butuh teman untuk menyandarkan bahunya disisi lain gw mau mengejar suatu impian lain dijogja" " Bekasi , aku mohon jaga jihni dan semua kenangan yg ada disini . Bekasi tetaplah seperti ini utk waktu kedepannya , jagalah rumah pohon itu karna kelak 10 th , 20 th atau didepan ajalku aku ingin berada disana , ditempat semua persahabatan itu dimulai "
    ya ampun itu kalo dijadiin film pasti sukses buat orang termehek-mehek..
    jadi kangen sama anak wizard :'(
    di tunggu ye kak cerita selanjutnye... cerita mereka (basith funy dan juni)pada balik lagi dan kumpul lagi bareng jini :)

    salam kenal kakak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Muehehe , iya secepatnya . Salam kenal :-)

      Hapus
  4. oh ini versi lain dari punya bang ujay dan zihny. oke baca dulu bamg. eh salam kenal nih sebelumnya

    BalasHapus
  5. yg pada bikin cerpen ini, jadiin novel aja.. keren lho :DDD
    so sweeettttt... haha

    BalasHapus
  6. aku siap jaga bekasi #eh..
    so sweet ceritanya.. dibikin novel aja bareng author lainnya :)))

    BalasHapus
  7. Muehehe , itu tergantung pak sutradara :-)

    BalasHapus
  8. Unsur romantismenya dapat banget jun, sayang malah dibuat bersambung. TAPI!!! Kenapa aku terus yang dibully hahahaha Kenapa? *lebay* Puni, bang Ujay bully aku habis2an, ini kamu lagi *tepok jidat* eh, itu adegan mandi bareng, hiperbola banget, tapi bikin ngakak :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. *puk puk bang basith*
      Itu mandi bareng biar ada lucunya dikit jadi udah terharu tapi ada senyum senyum gitu :-)

      Hapus
    2. jiahaha nasib mu nak basith..
      *untung gw gda di skenario

      Hapus
    3. besok besok bang ujayy dan ayu .

      Hapus
  9. ini beneran sahabatan kalian berempat ? gue belom nemuin sekelompok sahabat yg berteman dari ekcil ampe gede. ternyata nemunya disini..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Muehehe,itu skenario dari pak sutradara kok . Kita baru kenal di KK .

      Hapus
  10. mandi bareng???? emang barang gue sama basith sama ya? *cek sarung*
    ya Allah, basith galau ye gue tinggal? gue juga galau kok #eh
    aaaah jadi pengen ketemu kalian di dunia nyata u,u

    BalasHapus
    Balasan
    1. Muehehe , bang basith diajak ketemu tuh *plak

      Hapus
  11. Versi JuniInvasion. Indonesia banget gitu ceritanya. Jerman, Jogja dan Bekasi. Cerita yang komplit sekali. Seperti naruto aja. Ada versi serial ( bersambung) ada juga yang versi movie ( langsung selesai saat itu juga )

    BalasHapus
  12. Tisu mana tisuuuuuuuuuuuu :') hahahahhaha

    ah Jogja *kecups

    BalasHapus
    Balasan
    1. *sodorin tisu*
      kakak jogja juga ?

      Hapus

Berkomenlah dengan santai, tak usah kau terburu buru. I love you~