Sabtu, 07 April 2012

AFTERCOMA - BREATHLESS



Setelah kemaren ngereview Album Astroboys - Hari Hari Penuh Warna disini  sekarang gw bakal ngereview Albumnya After Coma - Breathless yg juga gw dapatkan secara gratis #akucintagratisan


Seperti biasa, sebelum ngereview gw bakal ngenalin sekilas siapa AfterComa buat yg belum kenal mereka.




Lagu Pertama - Mogadishu


Lagu ini mereka jadikan sebagai intro, dan di lagu ini kalian tidak akan menemukan seonggok vokal sang vokalis karna lagu ini instrumental berdurasi 2menit 20detik


Lagu Kedua - Berontak


Sesuai judulnya mungkin lagu ini didedikasikan kepada para "Pemberontak" sebutan untuk teman setia mereka waktu manggung. Full berisi tentang pemberontakan diri dari keadaan.


Lagu Ketiga - Jelaga


Dilagu ini, menurut gw berisi cerita tentang seseorang diakhir ajalnya. Seperti jelaga yg kelam, beranjak menunggu ajal, menanti jawab dari sang Tuhan.


Lagu Keempat - Sesak


Lirik di lagu ini adalah yg terpendek dari 9 lagu lainnya di Album Breathless. Tapi menurut gw walaupun pendek ini lagu nampol banget. Liriknya simpel tapi bermakna dalam


Lagu Kelima - Raga Terbakar


Di lagu ini AFTERCOMA mengajak Ipang untuk mengisi suara. Hasilnya bener bener takjub.Suara Ipang yg menurut gw cenderung Rock n Roll dipadu suara scream bang WYL menghasilkan perpaduan khas. Liriknya menurut gw berisi tentang semacam keterpurukan akibat masa lalu.


Lagu Keenam - Revolution


Dari judulnya semua udah keliatan. Yak.. Ini berisi tentang revolusi. Bukan revolusi pemerintahan tapi revolusi terhadap diri kita sendiri. Kita harus bangun, Kita harus melanjutkan mimpi kita.
We Will Fight This War, Till We Have It AllWe Will Fight Till We Cannot Fight No More


Lagu Ketujuh - Jerusalem


Dengan modal b.inggris yg seadanya gw nangkep arti lagu ini. Kalo menurut gw ini berisi tentang protes terhadap keadaan. Kenapa Anak anak Jerusalem harus mati karna senjata, kenapa semua hilang.




Lagu Kedelapan - We've Lost All Wars


Umm. Kalo lagu (masih) menurut gw berisi ajakan supaya kita sadar akan keadaan sekitar.


Wake UpThey Take EverythingThat You've HadAnd They Leave You Nothing At AllBelieve Me And Open Your EyesWe've Lost All WarsDon't Spend Your Time ThinkingLoad Your Gun And Fire


Lagu Kesembilan - Dalam Gelap


Bukan...Ini bukan menyeritakan mati listrik terus gelap. Ini berisi juga tentang keterpurukan hidup. Dan berharap di kehidupan kedua akan menemui bahagia yg tanpa rekayasa. Seperti bahagia di Dunia yg hanya rekayasa belaka


Lagu Kesepulh - Terkapar Lemah Terjajah


Berisi tentang semacam move on dari masa lalu tapi bukan cinta cinta-an. Yap, masih ada kata revolusi diri dari semua yg terjadi di masa lalu.


Lagu Kesebelas - Kepalkan Tangan


Menyerukan tentang kebangkitan supaya kita lebih baik. Itu gw simpulkan dari bagian lirik


Berhentilah ratapi harimuBergeraklah berdiri tegakBerhentilah tangisi lukamuBergeraklah tebusi dosaHidup tak selamanya hitamSemua kabut pasti 'kan hilangMatahari datang menantang


Lagu Keduabelas atau lagu terakhir Berontak ( Remixed By Mobil Derek)


Yaps dilagu ini kalian bakal denger alunan musik digital dari Mobil Derek, musisi dari kota kembang itu. Alunan musik digital mereka patut kalian coba juga!



Oke, mungkin cuma itu yg bisa gw review. Dan dari album gw dapet kesimpulan. Jangan kalian kira musisi indie atau yg belom masuk tipi itu belum berkualitas. Itu berarti kalian bodoh! . Dari album AfterComa ini kalian bakal nemu kalau mereka (musisi indie) lebih terpelajar. Lirik mereka lebih tertata dan lebih bermakna dalam dari pada musisi kacangan yg sering nongol ditivi.Oh iya, jangan lupa Beli CD asli jgn bajakan. SALAM PEMBERONTAK!!


Kunjungi juga situs mereka di:


WWW.AFTERCOMA.NET
WWW.MYSPACE.COM/AFTERCOMA
WWW.FACEBOOK.COM/AFTERCOMA
@_AFTERCOMA_

2 komentar:

  1. gue heran. sebetah itu elo ngedata OST ini? beuh . . . salut dah . . .

    BalasHapus
  2. Yang ini gue tau Jun.
    Si Badot pernah dapet gratisannya juga :D
    *sambil headbang*

    BalasHapus

Berkomenlah dengan santai, tak usah kau terburu buru. I love you~