Senin, 18 Juni 2012

Lagi Galau? Buruan Move On!


Aku Galau :(

*galau [KAMUS BESAR BAHASA INDONESIA]ga·lau a, ber·ga·lau a sibuk beramai-ramai; ramai sekali; kacau tidak keruan (pikiran);ke·ga·lau·an n sifat (keadaan hal) galau





Galau

Satu kalimat yang lagi anget angetnya jadi tren ucapan/perkataan masyarakat di indonesia. Mulai dari yang (baru) remaja sampai yang (kelewat) remaja. Tapi menurut gue makna "Galau" sekarang ini udah melenceng dari kamus besar bahasa indonesia (KBBI). Dewasa ini "Galau" lebih punya arti yang universal. Diputusin pacar terus galau, gak disms sehari galau, bahkan lupa makan terus galau. Ada juga oknum remaja yang menggunakan kata itu jadi semacam jargon buat dia. Itu terjadi pada temen gue. Sebut saja Burhan

*di warnet*

Gue: "Yah, poto lu gak bisa diupload cuk. Koneksi lemot nih"
Burhan: "Hah? Masa sih. Ngajakin galau nih komputernya :@ "

*di rumah gue*
Burhan: "Ntar sore mau ikut ke pantai gak jun?"
Gue: "Jam beraps? Gue ada janji nih sama pacar gue"
Burhan: "Yah, elu. Gak asih nih. Masa cuma bertiga berangkatnya. Tep ngajak galau kowe ki." <-- yang jawa pasti ngerti, gue bingung ngerubah jadi bahasa indonesianya :))

Dari dua percakapan error diatas, kalian bisa liat penggunaan kata "Galau" yang disalah artikan oleh si Burhan. Dan parahnya lagi, dia ngucapin "Ngajak Galau/Ngajakin Galau" dengan nada yang sama kalo kita bilang "Ngajak Berantem/ Ngajakin Berantem". -____-" #pffft

Nah, yang diatas tadi kan contoh galau yang disalah artikan oleh remaja sesat. Kalo menurut remaja lain apa sih itu galau? Dan baik sih buat kita? Cekidot deh!

Fajar Lisetya 17th, Calon orang sukses
-Galau itu stress dan males
-Ora apik cuk!


Septi 16th, Jomblo dari lahir
-Galau itu semacam perasaan sedih akan sesuatu yang tak menentu
-Enggak!

Aili Arifah "Oneng" 17th, Orang bekasi yg hijrah ke jogja
-Galau itu keadaan dimana seseorang dalam kondisi hati yang kacau
- Gak ada yg lebih bagus dari kamu kok jun (Bagus: Cakep -Jawa-) <-- oke itu gue edit :p

Anis Marwanto 17th, Makelar Flashdisk
-Galau itu au ah gelap
-Bagus, bisa menyehatkan badan bila diminum teratur <-- Jawaban terkampret

Rizal Rahendra 19th, Mas mas yg punya bakat jadi cewek
-Galau itu saat kita bingung mau ngapain
-Ora reti aku, menurutmu apik po ora? <-- malah balik nanya -..-

Fitriani 17th, Otaknya lagi diserpis
-Galau itu sejenis makanan kaya onde onde gitu
-Apik

Oke, dari tuturan narasumber terlihat jelas bahwa 9/10 pemirsa pilih sanslik jadi shampo nomer 1. Eh salah. Maksudnya dari narasumber gue yang notabene masih remaja itu terungkap bahwa galau itu gak baik buat kesehatan keuangan, dan persediaan sabun. Entah apa korelasinya gue juga belum paham -..-

Intinya galau itu gak ada kerennya sama sekali. Kalau pemuda pemudinya sekarang hobi galau, mau jadi apa negara ini kelak.
Gue udah terlalu muak sama orang orang tua yang sok jadi pemimpin diatas sana bro. Apa elo enggak? Apa elo semua masih mau diem ngeliat kebobrokan orang orang tua kep*ar*at di pemerintahan sana. Kalo gue kepinginnya sih, generasi kita ini yang bareng ngebangun negeri kelak. Karna apa?

Belakangan ini gue baru nyadar banyak pemuda pemuda hebat di indonesia sekarang ini. Para Blogger muda, Comic (standupcomedy), rapper dan banyak lagi orang kreatif dan hebat lainnya.

Ayolah daripada elo galau, mending move on. Eits, move on bukan cuma dari mantan doang kok. Move on itu artinya universal, bisa berarti menuju ke yang lebih baik juga. Ayo bareng bareng kita canangkan "GENERASI ANTI GALAU". Generasi yang gak nangis waktu ngeliat ujan dan nulis nama mantan di jendela, generasi yang gak berpaku ke masa lalu tapi menyongsong masa depan, generasi yang jadi penerus tampuh kepemimpinan kelak. Gue takut kalo dalam beberapa tahun kedepan, generasi kita masih kayak gini (generasi galau:red) negara ini cuma bakal jadi negara yg bobrok di segala lini, serta negara yg KKN tumbuh subur.
AYO BURUAN MOVE ON! UDAHAN GALAUNYA! AYO CIPTAIN GENERASI ANTI GALAU! AYO BARENG BARENG BERGERAK MENUJU YANG LEBIH BAIK! MASA DEPAN ITU ERA KITA, JANGAN SAMPE SIA SIA KARNA ELO MASIH GALAU!

SEKALI LAGI, GUE UDAH ANTI GALAU! ELO KAPAN BROH? *CAPSLOCK JEBOL INI SUMPAH*

36 komentar:

  1. Semoga Burhan gak galau galau lagi :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, gue gak mau diajak dia galau lagi -__-"

      Hapus
  2. SAY NO TO GALAU !! Saatnya kita Move On !!


    NB : Semoga Anis Marwanto bisa membuat galau menjadi terang *Amin*

    BalasHapus
  3. Menurut gue, galau itu gak lebih dari SUSAH BAB.
    ha ha.. ngakak, semoga burhan gak galau ya :P

    BalasHapus
  4. ih mantep niat amet pake interview orang segala haha SALAM ANTI GALAU \m/

    BalasHapus
  5. serius anti galau min ?? coba rasain lagi, kalo pas lagi hening trus keingetan sesuatu.... berarti belom berhasil min.. coba pikirin lagi deh min...... <-- setan banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. -____- kampret, ini malah mau bikin penggalauan.

      Hapus
  6. ayo ayo ayo stop galau semunya..

    BalasHapus
  7. mending melihara kambing dari pada melihara galau..hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. melihara sapi aja bang,, wkwkwk
      yang penting ga ada lago galau dia antara kita :D

      Hapus
    2. Ini kenapa malah pada mau melihara ternak -__-"

      Hapus
  8. mari MOVE ON dan tingglakan galau

    BalasHapus
  9. hahha apa2 emg bisa dijadiin alesan bwt galau :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah! itulah masalah orang indonesia :))

      Hapus
  10. bener! gimana negara mau maju kalau generasi mudanya galau semua. nice post!

    BalasHapus
  11. mantap seperti ada konspirasi galau disini #eh

    BalasHapus
  12. haha kami muak dengan mereka yang di senayan sana..!!
    ayo bangkit dari galau jun :D gara gara keasyikan galau tarian tor tor dan kebudayaan Indonesia lainnya pada di klaim negara lain -_-
    saatnya perubahan..!! haha *ketawa ala penyihir jahat

    BalasHapus
  13. ini isinya ngajak move on..tapi le nyebut jenengku marakke galau!!!

    BalasHapus
  14. Merasa Galau Wajar..

    Yang Ga Wajar kalo dijadiin Hobby atau malah Life Style..
    kayak fenomena sekarang #galau.com , nah lho?

    BalasHapus
  15. tidak ada galau diantara kita.. :D

    BalasHapus
  16. aku suka banget sama blognya..
    isi blog dan postinganya bagus, menarik dan bermanfaat sakali..:)
    jangan lupa untuk terus menulis menulis yaa..^_^

    oia salam kenal
    kalau berkenan silahkan mampir ke EPICENTRUM
    folloback juga ya buat nambah temen sesama blogger,,tukeran link juga boleh,,makasih..^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku juga suka blog ini, pasti yang punya ganteng~~

      Hapus
  17. salam sukses gan, bagi2 motivasi .,
    jujur dalam segala hal tidak akan mengubah duniamu menjadi buruk ,.
    ditunggu kunjungan baliknya gan .,.

    BalasHapus

Berkomenlah dengan santai, tak usah kau terburu buru. I love you~