Selasa, 03 Juli 2012

BITNATION 3 - Krembyah Seduluran Ingkang Wolungbitan

*nari hawai*
Emaap salah -..-



Haloo~

Apa Kabeha? Baik kan? Masih jomblo? Masih digantungin? Ato lagi PDKT tapi gak ada respon?
*puk puk berjamaah*
Jadi gini, kemaren tanggal 30 Juni gue dateng ke sebuah acara yang kanmen (bukan maen: baca). Yak itu jatuh tepat dimalem minggu, atau lebih halusnya sabtu malem.


(Dateng sama siapa jun?Pacar?)

Sayangnya bukan -__-
Kemaren gue dateng sama sesosok mas mas umur 18th. Pliss, jangan ngira gue homo. Gue normal! Sebenernya kemaren gue mau ngajak pacar, tapi berhubung dia diluar kota jadi gak jadi diajak #okesip #pamerkalopunyapacar #bukanhoak~

Kenapa harus sama makhluk ini -____-


Back to topic~
Acara yang gue maksud diatas adalah BITNATION 3 "KREMBYAH SEDULURAN INGKANG WOLUNGBITAN" acara tersebut diadain oleh anak anak YK CHIPTUNE X EAST JAVA CHIPTUNE.
Cekidot Flayernya-->


Udah liat kan?
YK CHIPTUNE. Jangan nyari foto gue, gue pulang duluan jadi gak kefoto :(

Sebenernya gue gak habis pikir sama acara ini, kenapa diadainnya malem minggu. Apa jangan jangan mereka semua kaum tak berpacar? Kenapa juga 99% penontonnya cowok? Apa jangan jangan ini maho semua? *ditimpukgembot*



Dan kenapa juga acara itu harus diadain ditengah kota? Kenapa gue tanya gitu? Karna gue sebagai pelajar ganteng yang lagi libur sekolah (gak punya duit: baca) semakin ngenes, saat tau jarak tempat acara sama rumah gue itu ibarat bumi ke Uranus. Gimana enggak, rumah gue itu dipinggir selatan sementara tempat acara itu ditengah/lebih cenderung ke sebelah utara jogja. Selain dompet gue yang nangis. Pantat gue juga migrain karna gue harus duduk selama 2jam-an (sudah termasuk nyasar)

Tapi itu kebayar dengan perfomer sadis dari para chiptuner. Jujur, itu pertama kalinya gue nonton live chiptune dengan mata (kepala pundak lutut kaki daun telinga) gue sendiri.

Oh iya, maap. Gue lupa jelasin apa itu chiptune. Chiptune adalah.....
Chiptune adalah musik yang dibuat dari sound format yang telah di syntesizekan secara realtime oleh computer atau video game sound chip. Chiptune sangat popular pada periode pertengahan 1980s sampai akhir 1980s dimana pada saat itu untuk membuat musik dengan computer hanya tersedia sound chip tersebut. Medium tersebut memberikan fleksibilitas kepada para composer dalam menciptakan instrument sendiri, tetapi dikarenakan sound chip komputer pada saat itu hanya tersedia simple tone generator dan noise generator, mengakibatkan keterbatasan dalam menciptakan sound yang lebih complex. Chiptune kadang terdengar “kasar” dan “menciut2” bagi para pendengar yang tidak biasa dengan musik tersebut dan chiptune juga sangat berhubungan dekat sekali dengan video game music.

Alat yang biasa digunain buat main chiptune 

Ini Juga

Kalau ini kura kura ninja, fyi aja :))
Buat kalian yang masih penasaran gimana sih chiptune itu. Berikut ini gue punya soundcloud  beberapa perfomer BITNATION kemaren kalo mau dengerin:

-AFTERSCHOOL PARTY: http://soundcloud.com/asp8bit
-KITTY ON MY HEAD: http://soundcloud.com/komh
-MEDUSA TERROR: http://soundcloud.com/mt8

Nah buat yang masih penasaran lagi, kalian bisa gabung ke:



Nah, keren kan! Sampai jumpa lain waktu cyin. Sabun kocok! Hak hak hak!

Makhluk dibalik sabun kocok. FYI aja nama penggemarnya tukang kocok -__-



itu gue yang pake gelang biru :))



23 komentar:

  1. itu acaranya dmn sih? jd penasaran sama chiptune :|

    BalasHapus
    Balasan
    1. Garden cafe UNY, pit :p

      Hapus
    2. oh, nggak tau tepatnya dmn :|
      dipanggil sepeda lagi -__-

      Hapus
  2. masih gangerti setelah penjelasan yang panjang itu =..=
    kayanya itu cowok semua min, mana ceweknya ?? ih serem perkumpulan cowok cowok yang malem mingguan :O

    BalasHapus
    Balasan
    1. -__-
      Umm, bang roy apa kabar fat ?~

      Hapus
  3. chiptune salah satu genre musik favorit ane (?)
    keren tuh kalo dimaenin tapi di kota ane mana ada komunitas kayak gitu ._.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Chiptune emang keren~
      pasti ada kok, mungkin cuma belum dibentuk ~

      Hapus
  4. Balasan
    1. satu gembotnya 700k lebih, kalo gak salah :))

      Hapus
  5. gaya banget mbak Juni pakek ke acara begini, biasa dangdutan atau ke konsernya ikang fawzi -__-

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu elo yang ke konser ikang fawzi -____-

      Hapus
  6. beh jun opo iki aku ra paham blas .____.

    BalasHapus
  7. Weh, aku baru tahu ada yang namanya chiptune, tahunya chipmunks doang. :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. chipmunk -____-
      tiap siaran pake chipmunk, gimana mau gak tau chipmunk

      Hapus
  8. di rungokke malah mbrebeki Jun...
    tapi,aku tau nonton tentang iki neng tipi...dan tetep bingung -_____-"

    BalasHapus
  9. wah ada yang ngeposting juga ternyata :)
    tahun depan dateng lagi ya di bit nation 4 :D kemaren ceweknya pada pulang kampung hehe jadi tinggal cowok semua.

    BalasHapus
  10. Sadisss...
    Dikomen mastah gifi :3

    BalasHapus
  11. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus

Berkomenlah dengan santai, tak usah kau terburu buru. I love you~