Selasa, 21 Agustus 2012

Lebaran: Sholat Ied dan Mudik!

Hay Gays?!!...

Gak kerasa ya, lebaran masih setahun lagi. Perasaan baru kemaren bulan ramadhan :))



Akhirnya gue bangun dari masa hibernasi. Udah sebulan gak ngepost dan manja manjaan sama blog ini. Entah kenapa belakangan kemaren, gue gak ada sedikitpun mood buat ngeblog. Yah gue gak tau karna sebab apa, mungkin mood gue ikut pergi bersama sejuta harapan dan masa depan yg dibawa mantan gue kemaren.

Lebaran. Momen yg paling ditunggu oleh para perantau di negeri orang untuk kembali ke kampung halaman dan berkumpul kembali dengan sanak saudara.

Lebaran. Identik dengan Sholat Idul Fitri dan Mudik. Entah itu buat laki laki atau perempuan muslim.

Di Lebaran 1433 ini pun gue gak ketinggalan nglakuin 2 hal tadi. Yg pertama sholat Idul Fitri, atau sholat id. Tapi sholat id yg gue lakuin sedikit berbeda, karna tempat untuk sholat idnya unik.

Emang sholat id dimana jun? Dilaut? Digunung? Disarkem?

Enggak semua .___.
Sholat id ditempat gue diadain di Oro Oro (Padang Pasir: baca) Parangkusumo.

Parangkusumo bukannya lokalisasi+tempat mistik jun? Entar gak sah dong sholatnya?

Iya, Parangkusumo emang salah satu lokalisasi+mistik. Tapi oro oro ini letaknya masih kebarat dan kepisah sama Parangkusumonya. Lokasinya ada ditengah gurun pasir gitu, gak jauh dari pantai. Jadi kebayangkan gimana rasanya? Masih penasaran? Nih kemaren gue sempet jepret dg hp butut gue ->





Entah kenapa gue suka foto langit :))


2. MUDIK...
Tahun ini gue juga gak kelewatan nglakuin tradisi itu.

Mudik kehati mantan jun? Kasian...

Bukan (╥﹏╥)

Tahun ini gue mudik ke rumah nenek di Klaten. Tepatnya di Manisrenggo. Desa kecil dipinggiran Kali Woro, yg juga merupakan daerah yg dilalui banjir lahar dingin Merapi. Beberapa bulan yg lalu saat Merapi beraktivitas, kalian bakal bisa ngeliat Sungai yg dulunya tenang dan jernih menjadi sungai bergejolak penuh material dan kayu yg hanyut. Oh iya, saat paling keren di Manisrenggo adalah saat matahari mulai tenggelam. Dan diujung utara kalian bisa ngeliat Gunung Merapi dg background langit Jingga. Sumpah, keren!


Tapi, kemaren gue gak sempet mengabadikan moment tersebut. Kenapa? Gue kemaren nglakuin mudik yg absurd. Berangkat dari rumah jam 12.00, pulang dari Klaten jam 17.00. Itupun belum dipotong perjalanan, jadi mungkin disana gue cuma sekitar 3 Jam. Entah itu namanya mudik ato cuma mampir, gue juga gak tau .___.

Selama di Klaten yg cuma 3 jam tadi, gue dikelilingi oleh siomay yg berteberan disetiap rumah. Iya, disana udah tradisi kalo setiap lebaran ada Siomay sebagai sajian. Udah tradisi juga setiap gue mudik kesana selalu menjadikan Siomay sebagai sasaran utama. Mahahahahaha~~

Alhasil setiap pulang dari sana berat badan gue sukses naik 5kg. Dan perut gue udah mirip ibuk ibuk hamil 2 bulan yg ngandung anak anak siomay -__-"
Berhubung setiap lebaran gue selalu bercumbu (makan: baca) dengan siomay, maka kemaren di twitter gue sempet bikin #tipsmemilihsomay yg baik dan benar. 
Bacanya dari bawah :))




-_________-"

Oh, iya. ini ada sedikit foto waktu di klaten. Mehehe :))




Terimikisi udah mau baca, mohon maaf kalo banyak gambar :)))

13 komentar:

  1. cieee yang mudik di hatinya mantan #eh ._.
    sholat IED lo berasa kaya di arab ye kayanya sepengelihatan gue sih ._.

    BalasHapus
    Balasan
    1. (.__.)/('_')
      Itulah kerennya, tapi disana dingin bukan pansa. soalnya deket pantai :)

      Hapus
    2. tapi kan enak bang.. sholat IED disuguhi dengan panorama yang wiih :)

      Hapus
  2. woh iya kayak di gurun arab ._.
    met lebaran ya, maaf lahir batin, ga telat kan X)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mehehehe, yoih bang.
      Tapi itu dipinggir pantai :D

      Hapus
  3. Itu foto tempat sholatnya kok keren banget, kesannya beneran di gurun XD Betewe, selamat kenyang dan mohon maaf lahir batin bangbra :D

    BalasHapus
  4. Keren. itu di daerah mana ya? pengen deh kesana buat main. Serasa ke timur tengah :D

    BalasHapus
  5. Hasil jepretannya bagus bagus yaaa, keliatan sejuk pas liat dedaunan :)

    BalasHapus
  6. wah, di Klaten ya?
    samaan, aku juga mudik ke Klaten. ke simbah.
    itu Parangkusumo dimana itu? jadi penasaran, kok keliatan 'epic' bener ..

    BalasHapus
  7. huwoooo...berasa neng mekkah :)
    kayane tau liwat gurun kuwi...tapi entah nengdi kuwi aku rareti -____-"

    BalasHapus
  8. ate sholat ied tapi sek sempet foto-foto -____-
    koe ra mudik iku jun tapi mlaku-mlaku.

    BalasHapus

Berkomenlah dengan santai, tak usah kau terburu buru. I love you~