Rabu, 12 September 2012

#TourMDB Pandji Pragiwaksono: Jogja


*Melangkah dengan ganteng* *Benerin Kerah*

Okey, Assalamualaikum. Kenalin gue Juni. Iya.. Juni. Tapi gue cowok!!
Ngomong ngomong soal sistem per-nama-an, orang yg namanya sama kaya bulan lahir itu gak enak banget. Kenapa? Kita gak bisa boong kapan ulang tahun kita. Yang artinya, kita akan ditagih para maniak traktiran haus gratisan yang tiap bulan selalu siaga.

Ex:
*lagi nongkrong*X: Wohh, gue baru inget ini bulan juni ya. Berarti ada yg bakal kasih gratisan nih!*lirik tajam ke gue*Y: Iya nih, kita bakal kenyang~ *lirik tajam sambil ngiler*Gue: Hah? Apa? Kalian siapa? Aku dimana? Semalam berbuat apa?X&Y: ....

Kira kira begitu -____-"



Jadi gini. Kemaren, Sabtu 8 Sept 2012 di Jogjakarta diadain #tourMDB Pandji Pragiwaksono. Tepatnya di Auditorium RRI Gejayan.




Jogja merupakan kota yang kesekian diadakannya #tourMDB Pandji. Beberapa bulan lalu, tour itu sempet mampir juga ke Balikpapan. Nah, kemaren temen gue ada yang posting juga. Nih, kalo mau liat -> Klik Aku

Udah liat kan? Banyak huruf "R" gak disana? Kalo banyak itu cuma rekayasa! Penulis blognya gak bisa ngomong "R"! Kamplet!

Fokus jun, fokus~

Sebagai anak gaul yang haus komedi, gue pun terpanggil untuk nonton #tourMDB Pandji.

Sebagai anak gaul yang haus belaian pacar komedi, gue pun terpanggil untuk nonton #tourMDB Pandji. Gue berangkat dari rumah jam 5-an biar gak telat, walaupun open gate jam 19.00. Entah itu alibi telat, ato alibi mau nyurvey helm yg bisa dicolong disana (.__.)

Btw, lo berangkat sama siapa Jun? Sendiri ya? Jomblo sih, kasian...


*Kirim santet* *masukin blender keperut*
Enggak! Gue gak pergi sendirian. Kali ini gue ngajak si oneng. Iya, dia satu satunya cewek yang ngerti standup comedy dikelas gue, dan satu satunya yang mau gue ajak. Itupun karna tiketnya gue bayarin -___-"

Oneng, 17th Belum bisa move on :(


19.00: Open Gate
19.30: Close Gate

Kenapa gerbangnya cepet ditutup jun?


Kalo kata pandji sih: "Bukannya gak menghargai yang telat, tapi lebih menghargai yang tepat" :D

Gak lama, acara pun dimulai. Begini line up-nya:

Jogja masih bisa goyang?!!


@Nuelandreas

Dia adalah opener lokal pertama. Seorang comic galau karna terlalu lama terjangkit LDR. Bit bit-nya khas anak muda. Ngomongin cinta cintaan, diselingkuhin, sakit hati dsb. Salah satu bitnya yg masih gue inget :
"Musdalifah emang kaya sih, tapi sayang dia itu Lesbian :("


Aku mau cari jodoh :(

@Oomimot

Opener lokal kedua, seorang pria dewasa tuna asmara. Seorang comic badboy tapi belum nikah juga. Seorang om yang punya keponakan dimana mana. Salah satu bit yang gue inget:

"Kalo ada Bank Sperma, mungkin Sperma saya gak bisa ditampung. Dan mungkin tellernya bakal bilang "Maaf mas, ini Bank Sperma bukan Museum Sperma" "

Maling Sepede -___-"



@Alitalit_

Opener ketiga. Dia adalah comic Tuna Otak. Comic macam apa yang masuk stage pake sepeda gunung sambil jumping jumping gak jelas (.___.)
DAN COMIC MACAM APA YANG KASIH TIPS CARA GREPE GREPE PASANGAN, COMIC MACAM APA YANG KURANG KERJAAN NGE-ROAST STAND MIC?!! HAH! JAWABB!! #GakNyante
Oh iya, materi yg gue inget adalah materi Pacar 5. Itu panjang dan susah dijelasin. Hahaha

MLM BOY~

@Kukuhya

Guest opener import yang dibawa Pandji dari belantara ibu kota #apeu

Seorang anggota MLM gagal yang kekeuh cari pengikut lagi. Dengan tampang sengaknya dia ngeluarin bit bit pamungkas. Salah satunya bit yang iklan pajak diTV. Dimana anak kecil tanpa ekspresi tanya ke bapaknya (yang gak mirip sama sekali) apa itu pajak.


And..THIS IS IT! YANG DITUNGGU TUNGGU!!

Salam Foke

@Pandji

Seorang Rapper gagal, MC yg terlupakan, Artist yang gak laku dan sekarang beralih jadi comic. Selama hampir 2 jam dia nyampein materi materi dahsyatnya!! Dan Fyiajasih, #tourMDB di Jogja kemaren itu nyetak rekor penonton terbanyak. Ada 600 makhluk yang duduk manis nontonin dia :D

Pandji emang gak jauh dari kesan komedi cerdasnya. Dan itu yang ngebuat gue tertarik buat nonton. Di sela sela materi dia masih nyisipin pengetahuan pengetahuan buat penikmatnya. Kaya
"Ditahun 2013, 40% bagian bungkus rokok diindonesia bakal dikasih gambar efek ngerokok"
 "Elo tau gak jalan terlebar di brazil? Kalo disini jalan paling lebar kan palingan bisa dilewati 5 mobil sekaligus. Nah kalo disana 160-an mobil bisa lewat bareng. Dan yang bikin gue penasaran pengen liat adalah gimana orang disana pada nyebrang" 
Dan masih banyak lagi. Hahaha, nyesel banget kalo gak nonton! :D

Oh, iya. Ada bagian dimana Pandji keabisan materi, udah hela napas gitu. Tapi, dia emang kampret. Dia terus ngerifting 3 orang penonton habis habisan. Dan yang lebih kampret, abis ngerifting ternyata dia udah nemu materi lagi! Kampret!

Tapi sayang, gue pulang sebelum acara abis. Gue gak enak sama si Oneng, kalo pulang malem malem. Gue juga takut nanti disuruh nikahin dia kalo pulang malem malem, takut kalo dia gak mau. Kalo gue sih ikhlas ikhlas aja. MUAHAHAHAHA~

Oke, mungkin segitu aja. Bye Mblo!
Bonus~

(.__.)/ Hore aku punya tiket
VENUE RRI


Spanduk ._.


Rame Gewla~

6 komentar:

  1. bersyukur gue kepilih jadi opener #TurMDB balikpapan :') btw, kok gada foto bedua sma oneng? pencitraan lo gagal nak~

    BalasHapus
  2. Javas gak ikutan. jauh sih....

    btw, Salam kenal

    Kunjungan perdana nih... Javas follow blognya ya... ditunggu follbacknya.

    Thank you

    www.ajavasisme.com


    BalasHapus
  3. wah MDB udah sampe Jogja, Bogor kapan yak? -_-

    nice post!

    BalasHapus
  4. cieee kesan jomblonya hilang pas nonton eciyeee. ._.

    BalasHapus
  5. waw dah xmpek MBD


    salam kenal
    salam solid blogger BSO

    BalasHapus
  6. Itu eciyee oneng nya di gandeng gak? Eh lupa si oneng ogah sama lu ya bang? Padahal dalem hati lu ngerenyet sudi ama dia wkwk. Kunjungan perdana, entah perdana atau yang kedua..

    BalasHapus

Berkomenlah dengan santai, tak usah kau terburu buru. I love you~