Sabtu, 20 Oktober 2012

Cara Menulis Alay



Aq sYank bGt 5 kMoe, kMu 5u GaK jD PcRq?
Apa yang pertama kalian rasain pas baca tulisan kaya gitu? Sakit matakah? Mimisan dari telingakah? Migrainkah? Ato mendadak lupa ingatankah?
Tulisan kaya gitu emang sempet ngetrend diawal taun 2009. Yak, ditahun itu tulisan gede kecil dijadikan tolak ukur kegaulan. Semakin "cuma kalian dan tuhan" yang bisa baca tulisan kalian, maka semakin tinggi tingkat kegaulanmu dimata orang lain... Kecuali Guru Bahasa.


Tapi di tahun ini semua berubah. Ditahun ini, TuLizAn kYa gNie UdAh gAk KherEnZ aGie. Munculah istilah ALAY, suatu istilah yang bakal ngebuat masa depan kalian mendadak suram. Terakhir gue denger temen gue mengakhiri hidupnya dengan menyeduh mie instan dicampur 2 liter wipol gara gara diceng-cengin gaya nulisnya yang bikin mata juling tersebut.
Sebagai salah satu mantan anak tergaul di tahun 2009, gue mau ngewarisin ilmu tuLiZn SupErR gAuLz inHie. ChEckz ThIez OutZz!

1. Pelajari kosakata yang ada.

Karna di dalam dunia TuLizan gDe kCiL gNi, banyak kosakata super bermunculan. Contohnya:

Lagi apa? = Lgie aPha,,,? = gI apz? = gHie apAh?

Sori baru bales = Ri rU Lez = CoIr baRue bAlLezt.. = Coli balu bless..

Oke. Buat yang terakhir kayaknya ambigu banget. Selain itu ada lagi.

SMS = smZ = cMz = zmz = xmx = CeMess = SeMesez

Agak ribet emang. Tapi itu syarat uTMa bYar kLianZ bIsa dBLangz gaULz pDa wKtu iToe. Dan juga menghindari salah paham.

Cewek: Beb, udah makan belum?.......2 jam kemudianCowok: Coli ru bless zMz, kMue. HehEE..Cewek: APA?! TADI KAMU COLI? ASTAGA! KITA PUTUS! MULAI SEKARANG JANGAN HUBUNGIN AKU LAGI!Cowok: ...

2. Siapin Keypad cadangan

Berhubung "tLizAn kYk gNie" gak mungkin diaplikasikan dalam bentuk tulis tangan, dan kebanyakan menggunakan HP. Maka gue saranin buat nyiapin keypad cadangan, karna gue yakin siklus keypad rusak kalian bakal 3x lebih cepat. Dan kalo perlu kalian juga bisa nyiapin obat tetes mata, obat pusing, sama tuka pijet. Ngg.. Cuma buat antisipasi aja sih.

3. Mulailah menulis

Setelah 2 syarat diatas udah dipenuhin, maka mulai lah menulis. Mungkin hasil tulisan pertama kalian, enggak aKn SeMnjiWai gWeh. Dulu gue harus puasa mutih selama 3 hari berturut turut. Iya, 3 hari itu gue puasa ngeliat paha putih mbak mbak dimall. Tapi, gue yakin setelah latian beberapa kali, kalian bakal faseh. PERCAYALAAAHHHH~

4. Akhiri setiap tulisan (SMS) dengan Template atau Autotext
Dulu setiap gue sms pasti selalu diakhiri dengan template atau autotext.

Hae, gIe ApZ? gAngGu eAaa? CoLi dEcHz. Heee


~LaMpiR CyutE LupHz CeMbArA PhOlEphELhz~
Nah, kurang lebih kaya gitu. Emang aneh sih template yg gue pake. Tapi sudah. Ini gak usah dibahas. Gue gak mau ngerusak hubungan Mak Lampir sama Sembara. Biarin mereka pacaran, biarin mereka nyusul Muzdalifah sama Nazar. :')

6. Banyak banyakin doa.
Iya, banyak banyakin doa. Namanya hidup kan apapun bisa terjadi. Siapa tau abis liat keberhasilan tulisan tadi temen temen kalian mendadak lupa ingetan. Mereka mendadak lupa siapa kalian, mereka gak pernah kenal kalian. Siapa tau setelah ngeliat tulisan kalian Orang Tua kalian nyoret nama kalian dari kartu keluarga. Siapa tau juga pacar kalian langsung mutusin minum Bayclin dicampur jus jeruk. Iya, Siapa tau!! :))

26 komentar:

  1. atulah vusying bacanya kakak hahaha I lUpHz yOu nGedH deWh.. hahahahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. I luph you tu.. I luph you tri.. I luph you four -___-"

      Hapus
  2. hahahaha....

    emang parah tuuuhh,

    baca tulisan yg begituan berasa pgn nabokin si penulisnya pake sendal jepit gocengan ato raket nyamuk 10 watt...

    BalasHapus
  3. Hahaha ikutan yang kak Bena juga ya? Sama dong .___.

    *aduhh mataku makin min sepertinya, lihat tulisan-tulisan seperti itu o.O

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hah sama? Jangan jangan kita jodoh :3

      Hapus
  4. Anjrit. Nomer 5 lupa gak dicopy dari Word -____-"

    BalasHapus
  5. itu tulisan apa? membacanya gimana? aaak mata gueee -__-

    BalasHapus
    Balasan
    1. -___- soksokan. Padahal dulu pernah gitu. Hih.

      Hapus
  6. alay itu gaul...pada zamannya

    tulisan kaya gitu nambah kekuatan otak kita lhoo CMIIW

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kekuatan otak? Kerusakan mata iya ._.

      Hapus
  7. duh aku percaya kamu bisa jun.
    sebagai mantan alay kowe pantes dadi alay maneh.

    BalasHapus
  8. haduhhhh, lebih susah dari pelajaran fisika ><

    BalasHapus
  9. haduh ternyata susah banget...jangan sampai masuk mata kuliah linguistik #sok muda

    BalasHapus
  10. sebelum ngerti tulisannya aja udah males mau baca -__-
    keburu puyeng duluan

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo ada sms yg kayak gitu maksudnya :D

      Hapus
  11. uNtuNg gWe gAgGh pELnaHH aLL4y.

    Niat banget ye elo bikin postingan kek gini?
    Tapi lumayan jadi hiburan dikala....ah sudahlah.

    BalasHapus
  12. maaf saya gak bisa baca yg begini... insto... mana insto...

    BalasHapus
  13. Ini mata gue kenapa, ya?? *kucek2 mata*

    BalasHapus
  14. ada tetes mata gag? sakitttt

    BalasHapus

Berkomenlah dengan santai, tak usah kau terburu buru. I love you~