Jumat, 22 Maret 2013

Memori Kancut Keblenger.


Pada suatu hari yang cerah, Juni terlihat sedang blogwalking di blog SPBU ( Shitlicious, Pocong, Benakribo, unyu ). Dia baca satu persatu artikel yang ada, sesekali dia tertawa sendiri, kadang kagum.


"Anjiss, keren banget artikelnya sampe sakit mulutku." Ucap Juni sembari memijit mijit rahangnya menggunakan keyboard.


"Eh, ngeblog keren juga nih. Tapi entar posting apaan ya. Hmm.." sambungnya.


Bak mendapat siraman semangat, Juni pun lalu membuat blog. Skip.. Skip.. Skip.. Blognya pun jadi. Dia memilih menggunakan url yang mencerminkan jiwa mudanya yang bergelora.

http://kymrawkpunk.blogspot.com/

Perjalanan Juni, belum selesai disitu. Dia lanjutkan lagi baca satu persatu komentar di kolom bawah. Tak kalah lucu. Di tengah kolom komentar Juni menemukan satu username yang lucu "Siluman Capung".


"As*u nama macam apa iki?! Siluman kok capung, kemampuannya apa? Aneh" Juni menjedot jedotkan kepalanya ke bilik warnet.
"Oke. Daripada aku penasaran, mending aku buka profilenya."*KLIK.*

-- loading
---- loading
----- content blocked by operator because contain 17+ content
*oke. Ini rekayasa*


"HAHAHAHA, Kampret! Ternyata orang ini lebih ngenes dari yang tadi. Udah ngenes+muka sengak kek preman+jomblo pula. HAHAHAHA" Juni tertawa tak henti setelah melihat blog siluman capung tadi. Dia menertawakan nasib sang owner blog, kenapa makhluk sengenes dia bisa hidup.

50menit kemudian Juni berhasil menyelesaikan membaca blog Siluman Capung tadi. Matanya mimisan, bibirnya berdarah, serta pantatnya kedutan setelah 50 menit ketawa dan melihat ilegal content di blog itu. Tapi dia masih belum puas, dia jelajahi lagi blog itu. 

Pandangnya menukik tajam ke sebuah banner di samping kanan blog. Banner bergambar, sempak/ca*et/kancut.


"MEMBER OF: KANCUT KEBLENGER"


"AS*v, opo meneh iki. Mesti ini semacam perkumpulan mas mas sengak dan jomblo ngenes. Atau jangan jangan ini kumpulan pecinta bokep JAV, mangkanya si Capung tadi sampe begadang nonton. Dan matanya sengak" Juni mendelik mengeluarkan argumen. Dan mendelik karna melihat biling warnet...Karna penasarannya, Juni meng-klik banner tadi.

"Oh. Ini perkumpulan blogger toh. Gabung aja ah. Siapa tau dapet temen."

Jadi, begitulah awal mula kisah ini. Kisah yang nantinya akan berjalan panjang, melewati halangan rintangan tak jadi beban pikiran. Kerraa sakttii~ Liar nakal membuat semua orang menjadi gentar. Kerraa Sakttii~


Testimoni pertama setelah masuk Kancut Keblenger.

Awal awal Juni bergabung di Kancut Keblenger (Komunitas Blogger Kreatif Indonesia) tidaklah mulus. Baru dua jam bergabung dia sudah mendapat pertanyaan yang menggoyahkan imannya.


Tuhkan, baru masuk, udah digodain :((


Bukan itu saja. Juni juga terdzolimi oleh nick facebooknya sendiri "Juni Kym Tigabellazt", entah sudah berapa member yang mengira dia perempuan. Kasian Juni. GANTENG GANTENG terdzolimi. Cedih. :((

Beberapa bulan di Kancut Keblenger, Juni menemukan banyak teman baru. Termasuk beberapa mas mas yang dulu sempat menggoyahkan imannya karna mengira dia cewek.

Diantara teman barunya, Juni menemukan keakraban dan kesinambungan dengan beberapa member, antara lain Fauzi Uzay, Funy Alfiani, Basith Kuncoro Adji, dan Zihny Soraya Ester. Dan berkat cetusan Bang Ujay, mereka berlima berhasil membuat sebuah kolaborasi cerpen berjudul "Sang Putri, Pangeran Berkuda, dan Dua Kurcaci Sarung. (Intro) (Versi Juni, Funy, Basith, Zihny)" Kolaborasi lintas negara, Depok, Bandung, Bekasi, Jogja, dan Jerman.

Sebelum 18 Maret 2012.
Kopdar Akbar Kancut Keblenger Regional Jabodetabek digembor gemborkan di Grup. Juni antusias sekali menunggu event ini. Walaupun dia berada jauh di Jogja. Skip skip skip..
Beberapa hari setelah kopdar akbar Kancut Keblenger Jabodetabek. Laporan kopdar bergeletakkan di mana mana, foto foto kopdar bergelimpangan, Nazar dan Musdalifah liburan ke Bali, Aurel dan pacarnya Aniversary-an yang ke 5bulan. Entah hubungannya apa.

Juni melihat satu persatu foto, membaca satu persatu laporan blog. Juni merasakan elemen kekeluargaan begitu kental disana. Mereka belum pernah bertemu, rumah mereka berjauhan tapi mereka bisa membaur dan akrab. CUNGGUH MENGHALUKAN :((





Kan, mereka udah kaya keluarga. Keluarga Dahsyat....




Saking akrabnya...





28 Februari 2013.
Kancut Keblenger, Komunitas Blogger Kreatif Indonesia, genap berumur dua tahun. Dan kini, sudah ada 2000-an orang yang bergabung di Komunitas ber-ikon Sempak ini. Kancut Keblenger yang sekarang telah banyak bermetamorfosa. Mulai dari tata cara update postingan, tata cara pembelaan member yang kena copas blognya, tata cara pemberian pelajaran pada member nakal (Anggarafa termasuk, HAHAHA).


"Ah, gak berasa ya. Udah umur dua tahun. Perasaan dulu pas baru dibuat baru 20an member." Juni kayang sambil megang hp.


"Gak percuma dulu gabung di Komunitas Blogger Kreatif Indonesia Ini"
"Tapi sayang, satu tahun lebih gabung. Aku belum dapat objek cinlok kaya yang lain. Kak Pina - Badot, Om Yono - Kak Dita, Ririz - Om Karung, Bang Jakur - Kak Puti, Yoga - Kinan, Galih - Angga Rafa. Huft. Cedih :(((" Juni menyedot kembali ingusnya yang mulai turun, sesekali dileletkan ingus itu ke teman di sampingnya.

HARAPAN....
1. Semoga Kancut Keblenger makin jaya di dunia perkomunitas perblogan. Apeu...
2. Semoga nanti pas Kak Pina nikahan semua member diundang, dan di-akomodasi-in.
3. Semoga aku cepet dapet Jodoh. ('o')9 #AkuPastiBisa_CemungudEaa
4. Semoga aku lulus UN dan bisa cepet dapet Jodoh. #teuteup
4b. Semoga aku dapet hardisk Eksternalnya, biar aku gak bingung lagi kalo pas download hentai mau disimpen dimana. (--,)
5. Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia.


"Aku dan mereka mungkin belum pernah bertemu, bertatap muka secara langsung. Tapi saat mereka bahagia, aku juga. Mereka sedih, aku juga. Anehnya aku merasakan ini juga seperti di keluargaku."

Oh. Iya. Tulisan ini ikut dalam Lomba Blog 2013 dalam rangka memperingati #HariJadiKancutKeblenger yang ke-2.
So, tunggu apa lagi? Kamu daripada bengong internetan download bokep doang, mbokya mending ngeblog. Dan  jangan lupa gabung ke Komunitas Blogger Kreatif Indonesia ( Kancut Keblenger ) / @kancutkeblenger. Sekian dari saya. ADIOSSS!!~

12 komentar:

  1. wihi salam kenal bang juni :D gue baru gabung KK beberapa bulan yg lalu hehe, btw itu temen2nya yg gue kenal cuman si funy se kost sih wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, temen sekosnya kak puni, titip salam ya. :)))

      Hapus
  2. Huaaaaa baca postingan ini jadi inget-inget yang dulu, waktu gue baru gabung-gaungnya dengan KK. Sumpah deh gue jadi buka-buka lagi link-link di atas baca komentarnya satu-satu. Ternyata dulu bisa seakrab gitu ya. Hmmm...

    Nggak kerasa juga udah 2tahun KK, meski udah nggak pernah nongol gue masih ngikutin di web sama grupnya meski cuma baca-baca aja. Udah banyak perubahan juga ya, jadi kangen orang orang yang lama dulu waktu komentar. termasuk yang anggap lo cewe jun. hahaha...

    Pada ke mana kah dua kurcaci sarung dan sang putrinya ya? cerita mereka aja belum bener bener rampung.

    gue vote yang ini nih biar nambah satu point, moga ka pina baca :D

    BalasHapus
  3. GALIH SAMA ANGGA RAFA?? GUA BARU TAHUUU ~~~~~

    Btw, ini kayaknya curhat Juni ketika cinta pada pandangan pertama kepada Yoga #dududu.

    BalasHapus
  4. hahaha jadi berasa gimanaaa gitu, seneng jadi bagian dari KK meski belom pernah ikutan kopdar :/
    semangat Pret golek gebetan, cowok KK akeh kok~

    BalasHapus
  5. Baru tau kalau ada blog sekeren inih.
    Juni? Pasti cewek :D

    BalasHapus
  6. Disini kenapa gue seakan-akan ngenes amat ya! Kampret! -___-

    BalasHapus
    Balasan
    1. lah. bukannya memang begitu adanya kisanak?

      Hapus
  7. Kudet banget saya :D, Ternyata blog punya komunitas juga kirain artis ama sepeda butut aja yang punya. Terimakasih kak juni atas infonya. Dan salam kenal

    BalasHapus

Berkomenlah dengan santai, tak usah kau terburu buru. I love you~